Bimbingan Statistik (BimStat)

Posted on

Ini merupakan revisi ketiga pada aturan bimbingan statistik. Semoga kinerja Bimstat lebih baik dan bermanfaat bagi pengguna dan pembaca.

Blog Catatan Budi menggunakan akun whatsapp untuk mempermudah komunikasi bagi para pembaca yang tertarik untuk diskusi dan mendalami. Namun, terpaksa kami memberikan batasan – batasan terhadap penggunaannya karena blog ini bukan profesi utama penulis, sehingga penulis juga memiliki kesibukan kesibukan sendiri.

Komunikasi yang tidak sesuai aturan, tidak kami layani.

Adapun aturan yang telah kami tetapkan pada revisi ketiga ini adalah:

  1. Kami sangat menyarankan anda memilih untuk berkomentar di artikel catatan budi. Hal ini secara spesifik di bagian mana yang anda pertanyakan, sehingga tidak perlu menjelaskan dari awal (menghemat waktu). Selain itu, kami juga diuntungkan karena komentar anda kemungkinan juga dibaca oleh pembaca lain yang memiliki problem yang sama, sehingga tidak terjadi pertanyaan yang berulang.
  2. Jika anda memang berniat untuk mengikuti bimbingan statistik, pastikan anda memilih topik bimbingan yang pernah kami tulis di blog catatan budi. Kami tidak bertanggung jawab jika ternyata jawaban tidak memuaskan karena anda meminta topik yang belum pernah kami tulis.
  3. Sebelum memulai bimbingan statistik, silahkan kirimkan uang pembuka diskusi sebesar Rp. 20.000 yang bisa dikirim melalui rekening BRI dengan nomor: 0339.01.089169.50.9 atas nama AGUNG BUDI SANTOSO, atau bisa dalam bentuk pulsa ke nomor 082169636157. Sertakan bukti pembayaran di awal percakapan pada akun whatsapp di via whatsapp.
  4. Perlu kami jelaskan bahwa adanya biaya administrasi ini untuk menyaring pembaca yang memang serius ingin melakukan bimbingan statistik dan sama sekali tidak bermaksud menjadikan ini sebagai bisnis. Pengalaman yang terjadi justru banyak yang membayar lebih meskipun ada juga yang ternyata justru mencemooh dan tidak sopan. Kami menganggap orang yang mencemooh tersebut sebagai orang yang tidak serius dan tidak kami layani. Karena pada dasarnya kami ingin anda bertanya di blog catatan budi seperti point nomor 1.
  5. Kami tidak melayani pengolahan data atau pengerjaan skripsi. Penulis adalah peneliti yang menjunjung etika penelitian. Kecuali jika dalam diskusi ternyata ada satu hal yang ingin dibuktikan, kemungkinan kami meminta datanya.
  6. Dalam suatu kasus, jika diskusinya memang sangat lama dengan pembuktian data yang cukup banyak, biasanya kami meminta tambahan biaya sesuai waktu yang sudah dikorbankan untuk diskusi dan bimbingan statistik. Percayalah, biaya tidak semahal ketika anda datang ke dokter atau konsultasi bisnis professional. Moto kami tetap membumikan ilmu pengetahuan. Kami hanya perlu mengganti waktu sebagai opportunity cost.
  7. Bagi pembaca yang ingin menawarkan penelitian bersama (baik dari perusahaan ataupun sesama peneliti), tidak perlu membayar administrasi. silahkan ajukan penawaran penelitian bersama dan kita bahas lebih lanjut dalam diskusi.
  8. Termasuk bagi perusahaan yang menginginkan sebuah penelitian dalam topik yang dikuasai di blog ini, silahkan hub langsung tanpa melakukan administrasi.
  9. Demikian aturan ini direvisi. Semoga baik untuk penulis dan baik pula untuk pembaca. Kita memiliki aktivitas dan rutinitas masing – masing, semoga bisa saling menghormati. Selamat Belajar!

Sudah diputuskan memilih yang mana? Terima kasih sudah berkunjung.

Anda cukup membaca sampai sini saja, karena artikel dibawah adalah artikel lama ..

Meskipun sudah dijelaskan dengan mendetil, kami terkadang masih menjumpai beberapa pertanyaan yang sifatnya teknis dari beberapa artikel statistik. Berdasarkan latar belakang tersebut, kami berinisiasi untuk membuka bimbingan statistik agar pertanyaan – pertanyaan dari pengunjung dapat terorganisir dan menghasilkan solusi yang baik untuk setiap kendala yang dihadapi oleh mahasiswa khususnya.

bimbingan statistik
terima kasih telah berkunjung ke blog ini. semoga bermanfaat..

Perlu dijelaskan bahwa bimbingan statistik berbeda dengan jasa pengolahan data. Program bimbingan statistik lebih menekankan kepada diskusi statistik untuk memecahkan persoalan yang dihadapi, sehingga partisipasi peserta sangat berperan, terlebih lagi jika kendala yang dihadapi cukup kompleks. Sedangkan jasa pengolahan data lebih menekankan kepada hasil olah data. Meskipun memiliki orientasi yang sama yakni hasil statistik, kami berharap peserta dapat mengambil pelajaran dari proses analisis data.

Cara mendaftar pada bimbingan ini mudah sekali, cukup hubungi whatsapp kami di +6282169636157.

Hub via whatsapp.

Silahkan bertanya apapun seputar materi yang kami sampaikan di blog. Sekiranya materinya menyita waktu yang banyak, kemungkinan akan dikenakan biaya.

Pertanyaan yang sering muncul:

Berapa biaya bimbingan statistik?

Biaya bimbingan statistik sebenarnya tidak terlalu mahal., banyak yang menafsirkan kata “bimbingan”, sehingga menjadi ragu untuk melanjutkan. Biaya bimbingan statistik biasanya setara dengan pesan kopi dan cemilan di kafe untuk menemani saat saya begadang memperhatikan data yang disetorkan kepada saya. Jadi anggap saja kita membahas permasalahan statistik anda di sebuah kafe, kemudian anda mentraktir saya. Memang ada beberapa yang saya tarifkan lebih karena prosesnya rumit sehingga mungkin saya perlu dua malam untuk memecahkan. 🙂

umumnya biaya hanya berkisar 75ribu – 100 ribu

Biaya tersebut sudah sampai selesai?

saya sedikit bingung dengan kata “sampai selesai” Jika yang dimaksud sampai selesai skripsi atau tesis, tentu jawabannya enggak. Karena ini bukan bimbingan skripsi/tesis. Biaya tersebut merupakan satu paket permasalahan yang anda jumpai dan sampai selesai masalah.

Apa lagi yang harus saya lakukan?

Setelah anda mengisi form diatas, data akan masuk ke email saya, kemudian akan saya pelajari data sesuai permasalahan yang anda ceritakan. Tergantung aktivitas, saya akan menginformasikan bahwa saya sudah menemukan permasalahan atau belum. Jika sudah, saya akan meminta biaya ditransfer. Setelah biaya ditransfer, barulah saya akan membuat sebuah artikel dalam format pdf yang berisi tentang kasus data, mengapa bisa demikian, dan solusinya (tergantung dari permintaan awal anda). Artikel tersebut saya kirim melalui email atau wa/telegram, dan diskusi pun dimulai saat anda selesai membaca artikel yang saya tulis.

Jika belum atau saya tidak mampu menyelesaikan persoalan anda, atau tidak mampu memberi solusi, maka saya akan jujur apa adanya dan anda pun tidak perlu membayar biayanya.

Beberapa dokumen berikut menggambarkan bagaimana jalannya bimstat ini:

testimoni bimbingan statistik

bimbingan statistik

bimbingan statistik

bimbingan statistik