5 Kampus Seni Terbaik di Dunia Yang Patut Kamu Coba Untuk Mendaftarkan Diri

Posted on

Sejatinya, setiap manusia dibekali dengan ilmu dan seni dari dalam diri yang dibawa sejak lahir. Akan tetapi, terkadang kita membutuhkan bantuan dari luar, seperti kampus seni untuk bisa menemukan jati diri kita. Nah, di bawah ini terdapat 5 kampus seni terbaik di dunia yang patut kamu coba untuk mendaftarkan diri. Apa saja sih? Yuk simak ulasan berikut !

Parsons The New School for Design

Kampus atau universitas seni terbaik di dunia pertama yang bisa kamu coba untuk mendaftarkan diri kamu adalah Parsons The New School for Design. Sebuah kampus seni favorit yang terletak di kawasan Greenwich Village, New York City. Di sini, kamu akan belajar tentang seni dengan cara berbeda, kamu akan langsung dibimbing oleh para seniman hebat, seperti desainer hingga seniman ternama di dunia.

Perguruan tinggi yang satu ini akan membuat kamu menemukan siapa diri kamu yang sebenarnya. Jiwa seni yang kamu miliki bisa kamu tuangkan dalam berbagai jurusan yang ditawarkan di universitas ini. Tertarik untuk masuk dan bergabung bersama orang hebat di kampus ini?

Royal College of Art

Masih di Inggris, terdapat sebuah kampus seni ternama dan dinomor satukan di negara ini bahkan di dunia. Yaitu Royal College of Art yang dinobatkan sebagai kampus seni terbaik di dunia dan telah menghadirkan banyak lulusan dengan karya menjulang. Berada di kawasan Kensington Selatan dan Battersea, London, kampus ini menawarkan keindahan bangunan begitu indah dan pemandangan menakjubkan. Bahkan, kamu bisa mengandalkan tempat ini sebagai destinasi wisata gratis yang bisa kamu kunjungi saat ke London, Inggris.

Politecnico

Beralih ke Italia, tepatnya di daerah Milano, terdapat sebuah kampus seni yang menduduki sebagai universitas seni terbaik di dunia, yakni Politecnico. Menawarkan sistem pendidikan yang cukup berkualitas, dengan fasilitas memada, dan tenaga pengajar profesional, kampus ini memiliki biaya terbilang cukup mahal. Tentu saja kamu harus menyiapkan dana yang besar agar bisa kuliah di sini.

University of The Arts London

Inggris sepertinya memang negara para seniman. Hal ini terbukti dengan banyaknya kampus atau perguruan tinggi yang khusus bidang seni. Salah satunya adalah University of The Arts London atau yang sering dikenal dengan UAL. Kampus seni ini telah menghasilkan lulusan terbaik seperti ilustrator ternama yakni Quentin Blake hingga pelukis hebat Lucian Freud. Kamu siap jadi lulusan terbaik di kampus ini?

Pratt Institute

Pratt Institute adalah sebuah kampus seni terbaik yang terletak di daerah Brooklyn, New York City. Institute seni yang satu menawarkan kurikulum dengan desain menarik yang bisa kamu pelajari. Perguruan tinggi miliki swasta ini menerapkan pembelajaran gabungan antara studio dengan teori lapangan.

Nah, menurut kamu manakah salah satu kampus seni terbaik di dunia di atas yang akan kamu masuki tahun ini?   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *