Yuk, Kenali Alasan Mahasiswa Hobi Game

Posted on

Apakah anda sering merasakan saat berkumpul bersama teman di kampus, namun ada diantaranya yang ternyata sibuk untuk bermain game? Nah, penasaran kenapa ia sangat suka bermain game? Untuk informasi selengkapnya, yuk kenali alasan mahasiswa hobi game berikut ini.

Untuk sekedar mengisi waktu luang

Pada awalnya, untuk mereka yang sebagian besar sangat hobi bermain game, ternyata mereka bermain game hanya sekedar untuk mengisi waktu luang saja. Terkadang saat menunggu dosen yang belum datang dan merasa bosan karena terlalu lama menunggu, maka salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan bermain game. Pastinya, game bisa menjadi hiburan yang menarik. Terlebih lagi saat ini game bisa dimainkan melalui smartphone yang dapat diakses di mana saja. 

Pintar bermain game merupakan hal yang keren

Tentunya tidak semua orang bisa bermain game, mungkin saja anda hanya sekedar dapat memainkannya, tetapi tidak ahli. Terlebih lagi game yang dimainkan sangat sulit, yang membutuhkan strategi khusus. Untuk sebagian mahasiswa, terkadang pintar bermain game merupakan nilai yang lebih. Hal ini dikarenakan bermain game akan membuat anda pintar dalam berbagai hal. 

Bermain game juga bisa menghasilkan uang

Terkadang mahasiswa yang hobi bermain game, namun akhirnya berlanjut menjadi sebuah bisnis. Tentunya hal yang satu ini sangat mungkin terjadi. Ada banyak orang yang bermain game dengan serius, dan setelah mencapai level tinggi, ia kemudian menjual akun game yang dimilikinya agar dapat memperoleh imbalan yang tidak sedikit. 

Ini adalah sosial

Kemungkinan hal ini terdengar kontradiktif, namun hal ini memang benar. Salah satu periferal yang sangat populer dan disertakan dengan konsol game adalah sebuah headset yang akan memungkinkan pemain game berkomunikasi dan mendengarkan secara terbuka antara satu dengan yang lainnya untuk anda yang memang hobi bermain game online. Terkadang untuk anda yang hobi game, anda tentunya akan duduk dengan headset agar dapat berbicara dengan lawan ketika sedang bermain untuk melawan satu sama lain. Tentunya diskusi yang dilakukan tidak selalu didasarkan pada permainan, namun banyak juga yang menggunakan waktu ini agar bisa terlibat dalam obrolan umum.

Dengan berbagai alasan mahasiswa hobi game seperti yang telah dipaparkan di atas, maka tidaklah mengherankan jika mahasiswa tertarik untuk bermain game. Bahkan, terkadang banyak mahasiswa yang hobi bermain game karena ia melihat temannya yang memainkan game seru. Nah, dari sinilah ia penasaran dengan game tersebut, kemudian ikut mencobanya juga. Yang paling penting adalah jangan sampai anda hanya bermain game saja, namun lupa tujuan sebenarnya anda kuliah adalah untuk belajar. Bermain game boleh, tetapi jangan sampai anda lupa waktu ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *