Kiat Agar Betah Untuk Tinggal Di Asrama Mahasiswa Nantinya

Posted on

Terdapat beberapa kiat yang dapat membantu Anda untuk betah tinggal di asrama, dimana hal ini akan sangat membantu Anda yang tidak suka tinggal di asrama. Sebab asrama berbeda dengan kos, dimana kos jauh lebih bebas dibandingkan dengan asrama. Apalagi ketika berada di asrama maka Anda bisa menemukan banyak orang sehingga berpotensi besar untuk terkena penyakit maupun bertemu dengan orang menyebalkan sehingga tidak bisa tinggal betah di tempat ini. Oleh sebab itu terdapat beberapa cara agar Anda bisa tinggal dengan betah ketika berada di asrama nanti. Sebab hal ini wajib Anda ketahui apalagi Anda tinggal di asrama mengingat biaya tinggal di asrama jauh lebih murah dibandingkan dengan kos. 

1. Menjaga kebersihan

Karena ketika tinggal di asrama Anda berpotensi besar untuk berbagai barang maka untuk terhindari dari penyakit kulit yang berbahaya maka jangan lupa untuk menjaga kebersihan dimana hal ini dapat membantu Anda terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kulit. Oleh sebab itu pastikan bahwa Anda menggunakan barang pribadi dan pastikan bahwa barang Anda tidak digunakan oleh orang lain. Sebab hal tersebut dapat membuat Anda berpotensi besar tertular penyakit yang ada pada orang tersebut, sehingga menggunakan barang milik pribadi saja merupakan salah satu hal yang merupakan bentuk pencegahan dari hal yang tidak diinginkan. Serta dengan menjaga kebersihan maka dapat menghindari perkembang biakan kuman penyakit.

2. Pastikan bahwa pakaian tertata rapi

Beberapa orang sulit untuk menata pakaian mereka menjadi rapi, padahal hal ini sangat penting. Jadi pastikan bahwa ketika berada di asrama nanti pakaian Anda harus rapi sehingga tidak akan berantakan, apalagi ketika berada di asrama nanti Anda akan sekamar dengan banyak orang. Jadi apabila kamar berantakan karena pakaian yang Anda miliki pastinya semua orang akan marah kepada Anda, selain itu pakaian yang berantakan berpotensi besar untuk digunakan oleh orang lain karena dianggap milik mereka. Jadi pastikan bahwa pakaian Anda tertata rapi pada lemari yang sudah Anda miliki nanti. 

betah di asrama

3.Mengatur kamar sebaik mungkin

Kamar yang kotor tentunya tidak akan membuat orang nyaman ketika berada di dalamnya, oleh sebab itu agar Anda selalu nyaman maka ada baiknya untuk selalu menata kamar agar selalu rapi. Apalagi nantinya sebagian besar waktu yang Anda habiskan adalah pada kamar, jadi kamar yang bersih serta tertata maka akan menjadi sangat nyaman untuk ditinggali. Ditambah lagi dengan kamar yang diisi oleh banyak orang maka berpotensi besar untuk mudah berantakan dan kotor, oleh sebab itu demi kenyamanan bersama maka jangan lupa untuk memperhatikan cara ini agar betah tinggal di asrama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *