Daftar Kampus Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Posted on

Kampus teknik informatika menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk dibahas. Apalagi program studi atau jurusan teknik informatika ini merupakan salah satu jurusan yang paling banyak diincar di perguruan tinggi. Jurusan teknik informatika adalah suatu jurusan yang khususnya mempelajari secara dalam tentang prinsip dan atau ilmu komputer dan juga bagaimana cara menganalisa untuk mengembangkan, memberikan evaluasi pada perangkat, serta desain hingga semua yang berkaitan dengan hardware dan software. Para mahasiswa yang masuk ke dalam jurusan teknik informasi diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada di perangkat sert bisa memahami bahasa perangkat dengan baik. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar kampus teknik informatika terbaik di Indonesia, yaitu:

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu kampus yang memang sudah terkenal dengan para lulusan terbaiknya. Di ITB, jurusan teknik informatika ini termasuk ke dalam bagian dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI-ITB). Jurusan ini memiliki total 144 SKS, dan disamping mata kuliah wajib tersebut Anda juga bisa memilih mata kuliah pilihan yang sesuai dengan minat untuk bisa lebih fokus ke Ilmu komputer ataupun ke Rekayasa Perangkat Lunak. Pada dasarnya, jurusan STEI-ITB ini secara khusus merancang kurikulumnya agar Anda bisa lebih kompetitif dalam bidang komputer dan bursa kerja.

Universitas Bina Nusantara (BINUS University)

School of Computer Science Binus memiliki 4 jurusan, yaitu Game Application and Technology, Cyber Security, Computer Science serta Mobile Application and Technology. Perlu Anda ketahui, kampus BINUS ini lebih difokuskan pada proses, teknik serta alat-alat dalam pengembangan sistem yang berbasis komputer. Untuk spesialisasi mata kuliahnya terdiri dari multimedia, rekayasa perangkat lunak berorientasi objek, database, web hingga orientasi jaringan komputer.

tehnik informatika

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

ITS merupakan sebuah kampus yang juga memiliki fakultas Teknologi Informasi. Nah, di fakultas inilah terdapat jurusan teknik informatika ITS dengan menawarkan kurikulum baru dan mata kuliah yang bisa dipilih sesuai dengan minat. Perlu diketahui, di semester enam, PSTI ITS menawarkan delapan bidang keahlian dalam RMK (Rumpun Mata Kuliah), seperti Algoritma dan Pemrograman (AP), Arsitektur dan Jaringan Komputer (AJK), Manajemen Informasi (MI), Interaksi, Grafika dan Seni (IGS). Disini Anda bebas memilih mata kuliah yang sesuai keinginan dan tentunya minat.

Universitas Esa Unggul (UEU)

Universitas Esa Unggul terdapat jurusan Teknik Informatika Esa Unggul yang bisa ditemukan di Fakultas Komputer. Jurusan Teknik Informatika Esa memiliki beberapa bidang peminatan, seperti Computer Networking, Artificial Intelligence, Game and Embedded System Program, Database System serta Software Engineer. Perlu Anda ketahui, mereka yang lulus dari kampus ini juga mendapatkan Sertifikasi Internasional dari Cisco Network Academy Program, SAP Edugate, Sun Microsystems International Java Programming & Unic.

Demikianlah, semoga ulasan mengenai beberapa kampus teknik informatika diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bacaan tambahan bagi Anda yang sedang mencari kampus teknik informatika terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *