Kampus Luar Negeri LPDP

Posted on

LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan merupakan sebuah lembaga yang bekerja dibawah pengawasan tiga kementerian, yaitu Kemendikbud, Kemenkeu dan Kemenag. Nah, program beasiswa LPDP hanya ada dua yakni untuk program S2 atau Magister (luar negeri dan dalam negeri) serta program S3 atau Doktor (dalam negeri maupun luar negeri). Bagi Anda yang ingin mengikuti program beasiswa LPDP maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kampus apa saja yang bisa dilamar untuk studi luar negeri. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa hal terkait kampus luar negeri LPDP.

Pentingnya Mengetahui Kampus Luar Negeri Yang Tersedia Untuk Beasiswa LPDP

Pada dasarnya pilihan perguruan tinggi yang tersedia untuk program beasiswa LPDP memang sangat banyak. Khususnya untuk program beasiswa luar negeri yang menyebar ke berbagai negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Australia dan masih banyak lainnya. Dengan mengetahui kampus luar negeri yang tersedia program beasiswa LPDP maka Anda tidak perlu bingung dalam menentukan kampus yang sesuai dengan minat dan keinginan Anda.

gedung kampus

Daftar Negara Dengan Kampus Luar Negeri LPDP

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika banyak sekali negara maju yang menyediakan ruang bagi para penerima beasiswa LPDP. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa negara dengan kampus yang tersedia beasiswa LPDP, yakni:

  • Amerika Serikat

Untuk beasiswa luar negeri, LPDP menawarkan beberapa negara maju yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik, salah satunya Amerika Serikat. Di negara ini terdapat banyak kampus yang bisa Anda daftar, seperti Cornell University, California Institute of Technology (Caltech), Harvard University, Columbia University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), Johns Hopkins University dan masih banyak lainnya.

  • Inggris

Pilihan perguruan tinggi yang tersedia beasiswa LPDP di Inggris ialah seperti, University of Oxford, Imperial College London, Durham University, The University of Manchester, University of Cambridge, University College London (UCL), King College London dan masih banyak kampus lainnya.

  • Australia

Ada beberapa kampus yang bisa Anda lamar dengan beasiswa LPDP di Australia, seperti The University Of New South Wales (UNSW Australia). Macquarie University, The University of Melbourne, The University of Sydney, The University of Queensland dan masih banyak lainnya.

  • Singapore

Bagi Anda yang sedang mencari kampus luar negeri LPDP di negara tetangga juga tersedia, seperti di Singapura. Di Singapura Anda bisa mendaftar pada beberapa kampus seperti Nanyang Technological University (NTU) serta National University of Singapore (NUS)

  • Malaysia

Jika Anda tidak ingin jauh-jauh ke benua yang berbeda, maka Anda bisa memilih kampus dengan program beasiswa LPDP dari Malaysia. Beberapa kampus di Malaysia yang bisa Anda lamar ialah seperti Universiti Sains Malaysia (USM) dan Universiti Malaya (UM).

Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi tambahan bagi Anda yang sedang mencari kampus luar negeri LPDP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *