contact meTerima Kasih sudah berkunjung dan berkontribusi

Khasiat Daun Sirih Merah

Diabetes Mellitus atau Kencing Manis

Daun sirih merah setengah tua dari daun keenam atau ketujuh dari pucuk. Cuci bersih semua daun lalu iris kecil-kecil. Rebus dengan air sebanyak 3 gelas (600 ml) sampai mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Minum air rebusan daun sirih merah ini sehari 3 X sebelum makan, sekali minum ½ gelas

Jantung Koroner

Daun sirih merah berukuran sedang sebanyak 3-4 lembar atau ukuran kecil sebanyak 6-8 lembar. Daun sirih merah dicuci bersih, kemudian diiris kecil-kecil. Selanjutnya direbus dengan air sebanyak 4 gelas (800 ml) sampai mendidih dan tersisa 2 gelas dan disaring. Ramuan ini diminum selagi masih hangat 2 X sehari sebelum makan, sekali minum 1 gelas.

Radang Prostat

Daun sirih merah yang masih muda (daun bagian pucuk) sebanyak 6 lembar. Daun sirih merah dicuci bersih,diiris kecil-kecil, kemudian direbus degan air 2 gelas (400 ml) sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Ramuan disaring dan diminum setelah dingin (bisa ditambahkan madu murni sebanyak 2 sendok teh) 2 X sehari, sekali minum 1 gelas.

Tuberkulosis atau TBC

Daun sirih merah yang sudah tua berukuran sedang sebanyak 6 lembar atau ukuran besar sebanyak 4-5 lembar. Daun sirih merah dicuci bersih dan dibilas hingga 3 X, kemudian diiris kecil-kecil dan direbus dengan air 3 gelas (600 ml) sampai mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Ramuan ini kemudian disaring dan diminum selagi hangat 3 X sehari. Sekali minum sebanyak ½ gelas. Agar tidak terlalu pahit bisa ditambahkan madu murni 1 sendok teh atau perasan jeruk nipis.

Asam Urat

Daun sirih merah ukuran sedang sebanyak 7 lembar dan batangnya sepanjang 15 cm. bahan dicuci bersih, diiris kecil-kecil, dan direbus dengan air sebanyak 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 2 gelas. Ramuan ini disaring dan diminum selagi hangat 2 X sehari. Sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni dan perasan jeruk nipis. Sisanya bisa diminum pada hari berikutnya setelah dipanaskan terlebih dahulu.
Kanker Payudara dan Kanker Rahim
Daun sirih merah ukuran besar sebanyak 6 lembar dan batangnya sepanjang 15 cm. Daun sirih merah dipilih yang bagian bawahnya berwarna merah merata dan segar. Daun dan batang sirih merah dicuci bersih, direbus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai mendidih dan tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Ramuan ini untuk 2 hari dan diminum selagi hangat 2 X sehari, sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

2014-04-20+12.49.49 Khasiat Daun Sirih Merah manfaat daun sirih hepatitis ginjal daun sirih merah daun sirih asam urat ambeien    Ambeien atau Wasir

Daun sirih merah sebanyak 7 lembar dicuci bersih dan diiris kecil-kecil, selanjutnya direbus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Setelah disaring dan dingin, ramuan diminum 3 X sehari, sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

Penyakit Ginjal

Daun sirih merah yang asih muda (daun bagian pucuk) sebanyak 8 lembar. Daun sirih dicuci bersih, diiris kecil-kecil dan direbus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 1,5 gelas, kemudian disaring dan diendapkan. Setelah dingin ramuan diminum 3 X sehari, sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

Hepatitis atau Radang pada Liver

Daun sirih merah yang tua berukuran besar sebanyak 6 lembar yang dicuci bersih dengan air yang mengalir secara berulang-ulang. Daun sirih merah direbus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga mendidih dan tersisa 1.5 gelas. Ramuan diminum 3 X sehari, sekali minum ½ gelas. Lebih baik jika ditambahkan adu 3 sendok teh setiap kali minum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *